Senin, 19 Maret 2018

Komunikasi Jaringan

Bagaimana sebuah computer bisa berhubungan dengan computer lainnya? Komunikasi sebuah computer dengan computer lainnya mempunyai standar tertentu yang biasa disebut dengan OSI Layer. OSI Layer mempunyai 7 lapisan berikut kita akan membahas 2 OSI Layer tersebut yaitu :
  1. Session Layer
Session layer termasuk dalam upper layer, session layer ini berfungsi untuk mengatur dan mengontrol koneksi. Misalkan anda login di facebook jika anda login facebook di computer lain maka facebook di computer anda akan otomatis terlogout. Protokol yang ada di layer ini adalah NETBIOS, NETBEUI, dan ADSP.
  1. Transport Layer
Transport layer ini adalah layer ke 4 , transport ini berfungsi untuk memcah data menjadi paket – paket data dan memberikan nomor urut ke paket – paket tersebut jadi saat paket itu sampai pada tujuan paket itu bisa disusun kembali. Protokol yang ada pada layer ini adalah TCP (Transmission Control Protocol) dan UDP (User Datagram Protocol)

Itulah 2 OSI layer yang ada pada upper layer. Dengan anda mengetahui OSI layer ini anda tidak penasaran lagi bagaimana data itu bisa terkirim. Jika anda ingin berlangganan paket wifi Jakarta anda bisa membuka http://gig.id/id/plans-and-pricing . GIG menyediakan berbagai macam paket wifi dari kecepatan yang rendah sampai kecepatan yang tinggi. Anda bisa memilih paket sesuai dengan kebutuhan anda. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar