Senin, 26 Februari 2018

Homesick? Atasi dengan 2 Kegiatan Online Berikut

Homesick alias kangen dengan keluarga dan suasana rumah? Beberapa cara di bawah ini bisa membantu Anda untuk mengatasi homesick.

Bagi Anda yang tinggal jauh dari rumah, entah itu untuk urusan pekerjaan atau perkuliahan, kondisi homesick pasti sering ditemui. Jika biasanya sering curhat dengan orangtua, kini sudah sulit. Atau sering berkelahi dengan adik, pasti akan kangen. Hingga sesederhana rindu dengan suasana kamar sendiri.

Nah, jika Anda sering mengalami homesick, sebaiknya ikuti tips berikut ini.

Komunikasi via internet
Anda bisa berkomunikasi via internet dengan menggunakan chat atau video call. Supaya hemat, Anda bisa berlangganan wifi murah dengan beragampaket kuota internet yang tersedia. Saat chat atau video call, Anda bisa berkabar satu sama lain dengan menceritakan kegiatan masing-masing. Atau Anda juga bisa bermain games saat video call agar rasa kangen rumahnya terobati.

Membagi kabar lewat sosial media

Sosial media banyak digunakan untuk berbagi kabar ke keluarga di rumah. Salah satu contohnya adalah vlogger Simon dan Martina. Pasangan suami istri ini adalah warga Kanada yang menetap di Korea sebagai guru native. Untuk mengabari keluarga di Kanada, mereka membuat vlog di Youtube tentang kesehariannya, mulai dari berbelanja, memasak, rasanya menjadi ekspatriat di negara Asia, dan lainnya. Vlog mereka kemudian viral dan terkenal ke seluruh dunia. Kini mereka menetap di Jepang dan fokus membuat konten vlog yang menarik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar