Kamis, 22 Februari 2018

Temukan 3 Manfaat Menggunakan Produk Bank Syari’ah

Sebagai pemeluk agama Islam suadah dapat dipastikan harus mengikuti ajaran dan hukum islam yang sudah diberlakukan dalam Al-quran dan Assunnah. Melakukan apa yang diperintah dan menjauhi apa yang dilarang Allah SWT. dan Rasul-NYA, itu sudah menjadi sebuah kewajiban mutlak yang harus dilakukan oleh setiap pemeluk agama Islam. Dalam perihal akad dalam sebuah transaksi, dalam Islam ada yang namanya riba. Mengenal riba secara pengetahuan mendasar semisal pinjaman 10 juta dan pengembalian menjadi 15 juta, adapun pembayarannya baik secara kontan ataupun kredit dalam setiap bulannya. Pinjam meminjam sering dilakukan pada beberapa bank konvensional di Indonesia. Namun untuk mendapatkan syarat sesuai dengan syariat Islam, maka gunakan dan bergabung dengan perbankan syari’ah yang telah disesuaikan akad dan segalanya oleh para ahli agama termasuk MUI. Sehingga tidak akan hawatir terjadinya kesalahan fatal dalam dunia perbankan. 
Terdapat 3 manfaat dalam menggunakan produk dari perbankan syari’ah. untuk lengkapnya anda bisa kunjungi http://www.syariahbukopin.co.id/
  1. Terhindar dari riba
Dalam pemaparan diatas telah diungkapkan tentang praktik riba disalah satu bank di Indonesia. Namun akan sangat bermanfaat bila anda bergabung dengan bank syari’ah, karena akan terhindar dari praktik riba yang diharamkan dalam dunia Islam.
  1. Berdasarkan syariah Islam
Dengan bergabung bersama bank syari’ah anda akan turut serta mengamalakan syari’at islam dengan melakukan muamalah sesuai dengan hukum Islam dan hal tersebut akan mendapatkan pahala bagi yang mengerjakannya.
  1. Sistem bagi hasil lebih adil dan transparan

Dengan demikian, anda akan terhindar dari resiko bunga yang menjadi riba. Sistem bagi hasil ini akan menguntungkan bagi nasabah yang menyimpan anggaran dananya di bank syari’ah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar