Senin, 12 Februari 2018

Mengapa Genset Bisa Mati Mendadak? Ketahui Penyebabnya Berikut Ini

Siapa yang tidak panik ketika sedang menggunakan genset di proyek, tiba-tiba mati mendadak? Tentu semua pekerja kesal karena pekerjaannya terhambat dan lama selesainya.

Agar hal ini tidak terjadi pada Anda, sebaiknya ketahui dahulu apa yang menyebabkan genset mati mendadak. Kami memiliki beberapa penyebab yang bisa Anda hindari kedepannya. Apa saja? Yuk, simak berikut ini.

Kekurangan oksigen
Terjadi akibat filter udara yang kotor, suhu udara sekitar yang terlalu panas, sistem CAC yang gagal jadi membuat udara masuk terllau panas, atau mesin memang digunakan di tempat yang terlalu tinggi, jadi kapasitasnya tidak bisa 100%.

Sensor
Sistem pengaman genset dilengkapi dengan sensor yang akan memonitor berbagai kondisi penting genset. Seperti sensor temperatur air, tekanan oli, dan lain sebagainya. Jika sensor melaporkan keadaan di luar batas ideal operasional genset, otomatis sistem pengaman akan mematikan mesin. Misalnya seperti mesin yang overheat, sensor secara otomatis akan mematikan mesin.

Mesin jammed
Jika ini terjadi, Anda harus mengganti dengan yang baru. Karena mesin tidak hanya mati mendadak, namun bisa saja mati dengan tragis sehingga tidak dapat diperbaiki lagi.

Kekurangan volume dan kualitas bahan bakar
Terjadi karena filter bahan bakar yang kotor, kehabisan bahan bakar, gangguan pada injection pump, gangguan pada modul control, dan lainnya.


Jika Anda membutuhkan genset berkualitas karena dirawat dengan baik, hubungi penyewaan yang terpercaya. Sebelum menyewa, tanyakan kepada orang yang sering menyewa genset dimana tempat terbaik. Karena kini sudah banyak tempat sewa genset Sulawesi yang menawarkan produk dengan harga bersaing.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar